breaking news

GUS ALI TERTARIK BEBEK GORENG HARISSA

September 17th, 2016 | by rhizal
GUS ALI TERTARIK BEBEK GORENG HARISSA
Tenant
0

Surabaya,- (www.jx.co.id) Pengasuh Pendok Pesantren Bumi Sholawat Tulangan, Sidoarjo, Kyai Haji Ali Mashuri, alias Gus Ali, secara tiba-tiba mendatangi Resto Bebek Goreng Harissa di Gedung JX-International. Tentu saja kendatangan Kyai kondang ini membuat kaget Owner Bebek Goreng Harissa, Wawan Sugianto. Meski mengaku sebagai santri Gus Ali dan beberapa kali mengikuti pengadian, saat itu memang tidak mengundang Gus Ali.

“Mohon maaf Kyai, saya belum sempat sowan mohon doa restu. Ternyata hari ini Pak Kyai sudah ‘kersa rawuh’ (mau datang) duluan ke tempat saya”, kata Wawan Sugianto sambo muka berbinar-binar, tidak bisa menyembunyikan rasa senang dan bahagianya saat didatangi tokoh agama yang dikagumi.

Gus Ali langsung neyelonong ke Bar, sambil melihat-lihat minuman dan menanyakan menu yang ada. Gus Ali langsung meminta diambil minyak Zaitun kesukaannya, karena untuk minuman kesehatan. “Setia bagi bangun tidur, minum satu sedok minyak Zaitun ini akan menjadikan badan kita sehat”, kata Kyai yang gemar olahraga badminton ini kepada orang-orang di Bebek Harissa yang kebtulan dikenalnya.

Setelah melihat suasana Resto dan menganalisa letak yang strategis, Gus Ali yang juga sering diminta membantu ‘branding’ uasaha santr-santrinya, langsung menawarkan diri akan membantu penuh ‘branding’ Bebek Harissa JX. “Kamu sudah benar dan tepat, memilih Gedung JX-International ini untuk mengembangkan usahamu. Lokasi ini sangat startegis, berada di jalan protocol Kota Surabaya. Saya yakin, kelak akan maju pesat. Nanti santri-santri saya, akan saya beritahu tentang Resto ini”, kata Gus Ali kepada Wawan Sugianto.

Saat ditawari menu, Gus Ali menyerahkan kepada Wawan Sugianto untuk memilihnya. Termasuk Bebek Talam Putri Madura, karena banyak yang suka. “Pokoknya apa saja saya mau, asal tidak asin. Kalau asin saya tidak mau dan tidak akan saya makan”, teas Gus Ali serius.

Sambil menunggu pesanan datang, Gus Ali menghubungi Mantan Walikota Surabaya, Araif Afandi dan Pimred Jawa Pos Nur Wachid. Keduanya diminta datang ke Bebek Harissa JX untuk menemani makan. Benar dalam waktu singkat, kedua santrinya itu datang dan menyantap Bebek Talam Putri Madura. (has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *