breaking news

CUKS…..!!! PERINGATI HUT KOTA SURABAYA KE-719 ALA ANAK-ANAK KREATIF

September 17th, 2016 | by rhizal
CUKS…..!!! PERINGATI HUT KOTA SURABAYA KE-719 ALA ANAK-ANAK KREATIF
Outdoor Events
0

Surabaya,- (www.jx.co.id) Hari Ulang Tahun Kota Surabaya ke- 719 kali ini, akan ada warna lain. Warga Kota Surabaya di luar Pemerintah Kota Surabaya, ternyata punya niatan yang tinggi merayakan hari bersejarah bagi Kota tercintanya.

Hari Ulang Tahun Kota Surabaya ke- 719 kali ini, akan ada warna lain. Warga Kota Surabaya di luar Pemerintah Kota Surabaya, ternyata punya niatan yang tinggi merayakan hari bersejarah bagi Kota tercintanya. Seperti yang dilakukan Surabaya Heritage Society (Oraganisasi Nirlaba yangmemasakinikan pusaka Surabaya untuk kejayaan masa depan), Coffee Toffee (Gerai Kopi asli Surabaya, dengan 128 gerai tersebar di seluruh Indonesia) dan Gae Koen Tok (Sebuah brand cloting asli Surabaya yang menjual “Surabaya” sebagai selling point utama). “Kami memberi label acara ayang berlangsung selama 3 hari di Coffee Toffee JX ini, dengan nama CUKS. Kata itu kepanjangan Cinta Untuk Kota Surabaya”, kata Freddy H Istanto, Direktur Sjarikat Poesaka Soerabia.

Mereka menjadikan Hari Ulang Tahun Kota Surabaya sebagai momentum, untuk mengekspresikan geliat anak-anak muda yang cinta terhadap kotanya. Mereka juga ingin menunjukan kepada masyarakat luas, bahwa perayaan hari ulangan kota tidak hanya milik Pemerintah Kota Surabaya dan hanya dirayakan oleh Pegawai Pemkot Surabaya. “Kreativitas acara-acara yang kami gelar, tidak hanya sebagai hura-hura dan bernuansa ‘party. Namun yang lebih menonjol adalah nilai kelokalan Surabaya, dengan dibalut entreprenuership yang kompetitif dan menantang”, kata Abimayu, Owner Gae Koen Tok.

Abimayu menambahkan, sebagai anak muda yang lahir dan dibesarkan di Kota Pahlawan Surabaya, ada keinginan besar untuk berpartisipasi memeriahkan hari jadi Kota Surabaya. Sebetulnya masih anak muda lainnya yang ingin berkontribusi dengan cara anak-anak muda, tetapi belum banyak wadah yang tersedia. Berangkat dari kondisinya inilah, segelintir anak muda kota Surabaya ini akhirnya tergerak menggelar acara berlabel CUKS. “Di samping itu, saya ingin menyebarkan virus entreprenuer ke generasi muda Surabaya, agar mereka tidak sibuk mencari kerja saat lulus kuliah. Namun mereka bisa membuka lapangan pekerjaan, dengan ilmu yang didapat di bangku kuliah”, ujar Mahasiswa International Business Managemen (IBM) Universitas Ciputra yang tinggal menunggu Wisuda ini.

Angga Prameswara, Public Relation Cooffe Toffe menjelaskan, CUKS ingin mengajakj generasi muda Indonesia, khususnya Surabaya, untuk lebih mencintai produk Indonesia atau produk lokal. “Oleh karena itu, kita mengusung iko Surabaya dari berbagai bidang, seperti Kuliner, entertainmen dan sport. Setelah acara ini, ada juga acara jumpas Fans CLS (Gropuf Bola Basket legnedaris Surabaya dan Persebaya, kluib Sepakbola kebanggaan arek-arek Surabaya). Pokonya semua kegiatan yang dekat dengan anak-anak muda”, kata Angga.

Sementara Frredy H Istanto menambahkan, dalam rangkaian acara CUKS ini akan ada pemberian penghargaan dari Surabaya Heritage Society untuk wartawan-wartawan yang peduli kepada Cagar Budaya Surabaya. “Dengan pemberitaanya, saya yakin wartawan memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kelestarian Cagar Budaya yang tersebar di seluruh Kota Surabaya. Acara lainnya adalah lagu Suroboyo-an yang dilantunkan dengan irama jazz, ada juga stnad-up commedy Suroboyo. Acara puncaknya, mengusuk Ludruk dengan menampilkan Kartolo”, pungkas Freddy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *