breaking news

GUBERNUR JATIM SAMBUT BAIK PENGGANTIAN METER BARU

September 17th, 2016 | by rhizal
GUBERNUR JATIM SAMBUT BAIK PENGGANTIAN METER BARU
Corporate
0

Surabaya,- (www.jx.co.id) Peringatan Hari Listrik Nasional ke-66 oleh PLN Distribusi Jawa Timur, Kamis (27/10/2011) berlangsung meriah. Upacara yang berlangsung di Lapangan Parkir Selatan JX International itu.

Peringatan Hari Listrik Nasional ke-66 oleh PLN Distribusi Jawa Timur, Kamis (27/10/2011) berlangsung meriah. Upacara yang berlangsung di Lapangan Parkir Selatan JX International itu, menampilkan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo atau akrab dipanggil Pak De Karwo sebagai Inspektur Upacara. Meski masih jam 07.30, suasan lapangan sudah terasa panas. Namun demikian tidak mengurangi semangat Kelompok Kesenian Reog Ponorogo yang menghibur peserta upacara.

Gubernur Jawa Timur, Pak De Karwo, saat berada di Podium upacara yang ada tenda peneduh untuk memberi sambutan, namun memutuskan turun berpanas-panasan seperti peserta upacara lainnya. “Saya ada di sini (podium upacara-Red) memang agak dingin, sementara sampean semua berpanas-panas tanpa atap. Padahal panas pagi sebelum jam 9, bisa menyehatkan badan. Jadi kulit yang kenal panas pagi bisa segar dan mengkilat, makanya saya lebih baik turun dari podium bisa merasakan panas pagi hari seperti sampean semuan”, ungkap Gubernur yang memang dikenal merakyat ini.

Setelah mendapatkan aplaus membahana dari peserta upacara, kemudian Pak De Karwo melanjutkan sambutanya. Menurut Gubernur Jawa Timur, langkah PLN untuk mengganti kwh meter lama (analog) dengan kwh meter baru yang digital perlu mendapatkan apresiasi. Apalagi penggantian yang dicanangkan pada peringatan Hari Listrik Nasional itu, tidak memungut biaya dari pelanggan. “PLN memang perlu meter baru yang lebih canggih, untuk mengetahui data-data pelanggan secara akurat. Dengan meter baru tersebut, saya berharap akurasi jumlah kewajiban yang harus dibayar pelanggas bisa pas”, harap Pak De Karwo.

Sementara GM PT. PLN Distrubusi Jawa Timur, Haryanto menjelaskan, penggantian kwh meter lama dengan yang baru, dengan keteria usia meter yang lebih dua tahun. Penggantian secara serentak itu, di Jawa Timur ditargetkan mencapai 500.00 kwh meter tua. “Penggantian kwh meter tua sebenarnya merupakan kegiatan reguler PLN yang sehari-hari dilakukan oleh unit-unit pengusahaan. Pada penringatan HLN tahun ini, kegiatan ini sengaja diangkat untuk memberikan value yang lebih pada aktivitas positif”, kata Hariyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *