breaking news

HARLAH PONPES TARBIYATUL QULUB UNDANG SEJUMLAH PEJABAT

February 13th, 2017 | by rhizal
HARLAH  PONPES TARBIYATUL QULUB  UNDANG SEJUMLAH PEJABAT
Indoor Events
0

Surabaya,- Pondok Pesantren “Tarbayatul Qulub” yang berlamat di Jl. Asem raya 24 – 52 Asemrowo Kota Surabaya, sekarang sudah memasuki usia yang ke-23. Ponpes yang diasuh KH. M. Zainuddin Husni, SH, MH ini memiliki puluhan ribu jamaah yang tersebar di sejumlah kota Jawa Timur dan luar Jawa Timur, bahkan ada yang datang di luar negeri.

“Kali ini saya membawa keluar Pondok acara Milad ke-23, karena jumlah jamaah terus bertambah, sementara lokasi di sekitar Pondok sudah dipenuhi perumahan. Kasihan Jamaah harus berdesak-desak, serta sulit mendapatkan tempat parkir. Banyak juga santri-santri kami yang datang dari sejumalh negara, kali ini juga siap akan hadir”, ujar Kyai Zainuddin saat melihat kondisi Gedung JX-International Jl. Ahmad Yani 99 Surabaya.

Jumlah total kalau ada acara yang digelar “Tarbiyatul Qulub” bisa menapai 15 ribu lebih Jamaah, mereka berasal dari Surabaya dan sekitarnya. Juga banyak rombongan dari laur Kota. Pihak Pondok sengaja memilih Gedung JX-International, karena letaknya sangat strategis mudah dijangkau dari berbagai jurusan di Kota Surabaya dan luar kota.

“Kita akan koordinasikan kepada semua intsnatsi terkait, terutama Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Surabaya. Acara yang akan berlangsung 11 Maret 2017 malam ini, juga banyak tamu VIP. Para ulama besar, sejumlah Menteri, Pejabat Provinsi dan sejumlah daerah yang menjadi santri Kyai Zaunuddin”, kata Ketua Panitia, Masduki Toha yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya.

Acara Milad yang sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, dikemas dalam bentuk Sholawat dan Dzikir serta Ceramah Agama. Tampil sebagai penceramah, KH Agoes Alu Mashuri (Gus Ali), pengasuh Ponpes Bumi Sholawat – Tulangan, Sidoarjo dan P Sekolah Progresif Bumi Sholawan, Leboh, Sidoarjo. Sementara yang dijawadwalkan memberi Doa adalah, Sayyid Abdurrahman Bin Smith, SH; Habib Idrus; KH. Drs. Abdul Ghafur dan KH. Hasibin.

“Kita juga mengundang Bapak Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang biasa hadir dalam setial Milad yang digelar Tarbiyatul Qulub. Kalau sejumlah Menteri sudah kita undang, tetapi konfirmasi kehadirannya biasanya mendadak” pungkas Masduki Toha.

harlah-2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *