breaking news

OPTIMISME PEMILIK SHOW ROOM MOBIL BEKAS MENGHADAPI PASAR

February 17th, 2017 | by rhizal
OPTIMISME PEMILIK SHOW ROOM MOBIL BEKAS MENGHADAPI PASAR
Indoor Events
0

Surabaya,- Para pemilik show-room Mobil Bekas di Surabaya dan Sidoarjo, mengaku optimis pasar Mobil Bekas akan tetap baik dan menjadi alternatif orang yang ingin memiliki kendaraan bermotor. Pernyataan itu diungkap oleh Yusak Hindiarto Jayanata, owner Anugrah Motor, saat Pembukaan Bazaar Mobil Bekas di JX-International.

Yusak yang juga dianggap tokoh senior di kalangan pemilik show-room mobil bekas ini menambahkan, dari waktu ke waktu di Surababaya ini ada saja event Mobil bekas. Mulai yang membuka permanen di sejumlah Mall, juga event reguler yanng setiap tahun bisa 4 sampai 6 kali dalam satu tempat. “Promosi yang gencar dari penyelenggara, sangat menentukan jumlah pengunjung dan pembeli mobil bekas itu sendiri”, terang Yusak.

Sementara itu, Direktur JX-International, Rachmat Wahyu Wibowo menjelaskan, pihaknya sempat pesimis saat melihat pemasaran mobil bekas pada akhir tahun 2016. Namun optimisme dari para pemilik show-room inilah yang membangkitkan untuk menggelar lagi di awal tahun 2017. “Tentu saja, event yang sempat molor satu bulan ini, dengan berbagai terobosan kita lakukan. Pertama adalah promoisi, karena kebanyakan peminat mobil bekas ini tersebar di pinggiran kita Surabaya. Oleh karena itu, promosi di kawasan itu digencarkan melalui Baliho dan banner”, jelas Rahmat.

Menurut alumni ITS ini, pihaknya selain melakukuan promosi konvensional lewat media, juga mengoptimaln media sosial. Juga SMS dan lain sebagainya. “Hasilnya bisa dilihat pada hari pertama, sudah 3o unit yang laku. Padahal setiap pameran sebelumnya, hari pertama itu paling tinggi laku 14 unit. Baru pada hari Sabtu dan minggu jumlahkan bisa naik 100 persen lebih”, jelas Rachmat.

Optimisme para pemilik show-room dan penyelenggara pameran mobil bekas ini buka tiba-tiba, tetapi melalui proses panjang dengan indikator-indikator yang ada. “Awalnya mereka kurang yakin, karena pengalaman akhir tahun 2016. Namun banyak lembaga pembiayaan yang ingin mengelas acara mobkas, serta sejumlah Event Orgenizer yang akan melakukan hal yang sama. Baru mereka yakin, bahwa pasar mobil bekas masih ada dan bagus”, tutut Hariyanto dari Ant’s Enterprise, penyelenggara Bazaar Mobil Bekas 2017. (has)

mobkas-1

mobkas-2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *