breaking news

PAMERAN PERUMAHAN & PEMUKIMAN SASAR KELAS MENENGAH BAWAH

March 7th, 2017 | by rhizal
PAMERAN PERUMAHAN & PEMUKIMAN SASAR KELAS MENENGAH BAWAH
Indoor Events
0

jx.co.id – Surabaya,- Kebutuhan rumah dan pemukiman kelas menengah bawah, memang perlu adanya campur tangah pemerintah. Baik dengan mempermudah proses kepemilikan, maupun bunga kredit yang rendah terhadap para pekerja kelas menengah. Banyak warga kelas menengah kesulitan mendapatkan pemukiman, dengan berbagai alasan. Kalaupun bisa mengasur rumah, mereka harus rela jauh dari tempatnya bekerja yang ada di kota-kota besar dan sudah tidak ada lagi program rumah sederhana.

“Kita mewakilik Pemerintah, ingin mewujudkan adanya informasi rumah dan pemukiman yang terjangkau kalangan menengah ke bawah. Makanya, kita akan gandeng Aspersi (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia). Namun kami juga menggandeng REI (Real Estat Indonesia), karena anggota-anggota yang di daerah banyang membangu perumahan kelas menengah ke bawah”, kata MT Furqon, Kepala Bidang Dinas Peruhamahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur.

Furqon menambahkan, Dinasnya yang membidangan Perumahan ini memang baru. Kalau sebelumnya hanya Cipta Karya lebih konsentrasi ke Pembangunan Infrastruktur jalan dan pengairan, tetapi sekarang juga fokus kepada Perumahan dan Pemukiman. “Kita tidak mungkin, infrastruktur jalan dan pengairan bagus, kemudian tanpa memperhatikan perumahan dan pemukiman kawasan. Makanya, keberadaan Dinas ini sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat dan asosiasi pengembanga”, tambah Furqon.

Dewan Pimpinan Daerah DPD REI Jawa Timur, menyambut baik rencana Pameran Perumahan dan Pemukiman yang digagas Dinas tersebut. Selama ini, REI Jawa Timur sudah menggelar pameran perumahan secara rutin, baik digelar sendiri maupun bekerjasama dengan swasta sebagai event organizernya. “Kalau Dinas Pemerintah terlibat secara aktif dalam pameran perumahan, kami sangat senang. Meski anggota REI yang ada di Surabaya ini banyak konsentrasi pada perumahan kelas menengah ke atas, namun anggota kami yang ada di Kabupaten masih banyak membangun rumah sederhana. Sehingga sangat sesuai sekali dengan program pemerintah”, ujar Sekretaris REI Jawa Timur, Drs. Ec. Wasito Agus Pramono.

Direktur JX-International, Rachmat W. Wibowo menjelaskan, sebagai pengelola Gedung Pameran, pihaknya mengaku selama setahun sebelumnya ada dua event pameran perumahan yang digelar oleh Citra Pamerindo Abadi. Namun tahun 2017 ini, CPA hanya menggelar satu kali pameran pada bulan Oktober 2017. “Makanya, kehadiran Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya ini langsung kami terima dan akan ikut meramaikan pameran perumahan”, kata Rachmat menjawab pertanyaan Wasito tentang event perumahan di JX-International.

  rumah-a
rumah-b

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *