breaking news

REI MINTA PESERTA PAMERAN JANGAN PENGEMBANG ABAL-ABAL

March 7th, 2017 | by rhizal
REI MINTA PESERTA PAMERAN JANGAN PENGEMBANG ABAL-ABAL
Indoor Events
0

jx.co.id- Surabaya,- Penyelenggaraan Pameran Perumahan Pemukiman 2017 yang akan digelar tanggao 19 – 23 April 2017 di Gedung JX-International, mendapat sambutan positif dari DPD Real Estat Indonesia (REI) Jawa Timur. Menurut Sekretari REI Jatim, Drs. Ec. Wasito Agus Pramono, event ini akan membantu para pengambang dalam memasarkan unit-unit rumah yang dibangun di sejumlah kawasan.

“Kami sangat senang, bila ada banyak pameran perumahan. Itu artinya, proyek pengembang jalan dan para pembeli perumahan bisa mendapatkan penawaran yang beragam. Namuhn kami tegaskan, event organizer harus ketat dalam menerima calon peserta pameran. REI sering menerima komplain dari calon pembeli perumahan, karena pengembang yang mereka dapatkan dari event pameran, ternyata tidak sesuai janjinya. Lahannya tidak jelas, proyeknya apa lagi. Bahkan hingga masuk ke Polda Jatim laporan penipuan ini”, kata Wasito menambahkan.

Wasito menjelaskan, pihaknya terus menyeleksi secara ketat setiap pengembang yang melakukan jual produk melalui event pameran. Salah satunnya denga mengingatkan EA pameran, apalagi EO tersebut sudah membawa logo REI dan eventnya merupakan agenda rutin dari REI. “Kami salalu ingatkan itu, bahkan hingga menurunkan tim untuk melihat satu per satu peserta pameran yang mengklaim sebagai anggota REI. Benarkan mereka anggot REI, atau hanya abal-abal untuk meyakinkan calon pembeli. Kepada calon pembeli, kalau bisa juga ditanyakan keanggotaan pengembang tersebut. Kalau memang mereka anggota resmi, ada kok nomer anggotanya”, ujar Wasito yang diamini Ketua DPD REI Jawa Timur, Happy Gunawarman, SH., MT, saat rapat rutin Jumat, ( 3Maret 2017) kemarin.

Menanggapi permintaan tersebut, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Jawa Timur, mengaku sangat setuju. “Kami dalam program pameran perumahan ini, sebetulnya ingin membantu rakyat dalam kemilikan rumah. Baik melalui fasilitas yang diberikan pengembang, juga yang sangat penting adalah kelegalan pengembang itu sendiri agar tidak menyulitkan rakyat di kemudian hari”, kata MT. Fueqon.

Penyelenggara Pameran Perumahan Pemukimam 2017, Suharno dari Ant’s Enterprise, mengaku langkahnya menggandeng dua asosiasi di bidang perumahan ini, tujuan utama adalah mencari peserta yang legal dan terddaftar di dua asosiasi yang diakui pemerintah tersebut. “Kami tidak ingin, para calon pembeli menemukan masalah setelah membli rumah di pameran yang kami gelar. Jika para peserta terus terang keikutsertaannya dalam organisasi resmi, saya yakin mereka juga tidak akan main-main dalam menjual produk perumahannya”, kata pria yang akrab dipanggil Harno ini.

 rumah-main
pameran-rumah-a

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *