breaking news

HARLAH PONPES TARBIYATUL QULUB KE-23 LIBATKAN 200 PANITIA

March 7th, 2017 | by rhizal
HARLAH PONPES TARBIYATUL QULUB KE-23 LIBATKAN 200 PANITIA
Indoor Events
0

jx.co.id – Surabaya,- Sedikitnya 200 santri dilibatkan dalam kepanitiaan Harlah Ponpes Tarbaiyatul Qulub ke-23 yang akan berlangsung 11 Maret 2017 di Gedung JX-International Jl. Ahmad Yani 99 Surabaya. Kegiatan yang baru pertama kali digelar di luar Ponpes yang berlamat di Jl. Asem raya 24 – 52 Kota Surabaya ini, disiapkan dengan penuh persiapan.

“Kami selain mengundang sejumlah Pejabat hingga Menteri, juga akan menggundang Pimpinan Ponpes dari sejumlah Kota di Jawa Timur. Oleh karena itu, kami tidak ingin mereka yang telah datang memberi doa kepada Ponpes Tarbiyatul Qulub harus benar-benar dilayani”, kata KH Zainuddin Husni, Pimpinan Ponpes Tarbiyatul Qulub saat memimpin rapat terakhir di Gedung JX-International.

Kyai Zainuddin menjelaskan, dari 2000 panitia yang terlinbat tersebut, kebanyakan jamaah-jamaah dewasa dan biasa dalam kepanitiaan. Misalnya yang bertugas di bagian keamanan, benar-benar Anggota TNI dan Polisi yang kebetulan Jamaah Tarbaiyatul Qolub. “Begitu juga yang bertugas di bagian protokol dan acara, kebanyakan mereka memang PNS atau swasta yang biasa terlibat dalam kepanitaan acara besar. Oleh karena itu, saya berharap kepada para santri ini benar-benar all-out dalam kepanitiaan ini” , tambah Kyai Zainuddin.

Jamaah yang akan mengjhadari Dzikir & Mauliddun Rossul ini diperkirakan mencapai 10 ribu lebih, mereka selain berasal dari Jawa Timur dan sejumlah daerah di Indonesia, juga ada yang datang dari luar negeri, seperti malaysia, Singapura dan Brunaidarussalam. “Para jamaah dari luar negeri ini memang rutin datang, saat kami menggelar mpengajian besar seperti saat ini. Kalau yang datang dari luar Surabaya, kendati acara baru dimulai setelah Sholat Isya’. Namun mereka menjelang sholat Asyar sudah pada datang. Oleh karena itu, panitia juga menyiapkan untuk sholat asyar dan magrib di lokasi pengajian ini”, tandas Kyai Zainuddin.

Sementara itu untuk mengatisipasi membeludaknya jamaah, panitai sudah menyiapkan kantong-kantor parkir di Maspion Square dan UIN Sunan Ampel. Kapasitasnyanya sangat besar, tetapi bial masih kurang akan ditampung di Puspet seberang JX-International. “Panitia hanya menggunakan areal Parkir di JX, untuk tamu VIP dan VVIP saja. Lainnya parkir seperti arahan panitian”, kata Samsul, Ketua Panitia.

ponpes-a
ponpes-b

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *