breaking news

JATIM MOTORCYCLE EXPO 2017, AJANG PROMO MOTOR TERBESAR

March 8th, 2017 | by rhizal
JATIM MOTORCYCLE EXPO 2017, AJANG PROMO MOTOR TERBESAR
Indoor Events
0

Surabaya,- www.jx.co.id Provinsi Jawa Timur menempati urutan pertama pada tahun 2013 – 2014, sebagai tempat penjualan motor terbesar di Indoensia. Data dari Koorlantar Mabes Polri tersebut menunjukan, jika Jawa Timur sebagai ladang penjualan produk0-produk motor dari berbagai merk. Bahkan populasi pengguna sepeda motor yang mencapai angka 9 juta lebih, juga menempati urutan pertama di Indonesia.

“Kami melihat potensi ini, merupakan peluang bagi produsen otomatif untuk lebih mengexplore Jawa Timur. Pada event “Jatim Motorcycle Expo 2017”, kamu harapakan ada komunikasi intesif antara pengguna sepeda motor atau konsumen, dengan para produsen motor yang banyak digunakan di Jawa Timur”, kata Yusuf Ungsi dari PT Amara Satu Raya sebagai Event Organizer yang menggelar acara tersebut.

Masih menurut data dari Korlantas Mabes Polri, tercatat pada tahun 2016 pereode bulan januari – Mei, distrubusi penjualan Motor di Indonesia diperoleh dengan total lebih dari 2 juta penjualan. Angkata tersebut terdiri dari, jenis Bebek 257.518 unit, Skutik 1.919.411 unit dan sport 268.070 unit. “Dari angka-angkat tersebut, para produsen bisa mempelajari dan mengmabil langkah pasti tentang produk apa saja yang akan dilempar di Jawa Timur. Mungkin bisa menjadi bahan kajian. Kenapa orang Jawa Timur lebih suka motor suktik”, tambah Yusuf.

Mereka yang akan terlibat pada event yang baru pertama digelar ini, selain para produses motor di Indonesia dan jaringan marketingnya. Juga para produses komponen dan sparepart yang masih berkelas Usaha Kecil Menengah (UKM). “Kita sudah tahu, bahwa di Jawa Timur juga banyak UKM yang memproduksi sparpart motor dan hasilnya dinikmati berbagai kalangan dari berbagai wilayah. Keterlibatkan mereka dalam event didukung Dinas Perindustri dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, akan memperluas jaringan dan pemasaran sperparti asal Jawa Timur” jelas Yusuf yang sudah malang melintang di dunia event organizer ini.

Yusuf juga menambahkan, eventnya nanti akan melibatkan berbagai komunitas motor calsic maupu custom, lembaga pembiayaan dan berbagai produses aksesoris.

jofest17a

jofest17b

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *