breaking news

STAR-UP DIGITAL FESTIVAL: AJANG KREATIFITAS TEKNOLOGI

May 13th, 2017 | by rhizal
STAR-UP DIGITAL FESTIVAL: AJANG KREATIFITAS TEKNOLOGI
Indoor Events
0

www.jx.co.id – Surabaya, StartUp Digital Festival 2017 merupakan pameran baru yang diselenggarakan oleh PT. Amara Satu Raya (One Event) dengan didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur. Pameran ini dilaksanakan pada tanggal 19 – 21 Mei 2017 bertempat di JX Internasional Jl. Ahmad Yani 99 Surabaya.
Hal yang menjadi dasar pemikiran direktur One Event, Yusuf Karim Ungsi, SH. MM. dalam membuat pameran ini adalah berdasarkan Perpres No. 2 Tahun 2015 (RPJMN 2015-2019) tentang Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan, antara lain melalui Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Peningkatan Kapasitas Inovasi dan Teknologi.
“Pameran ini kami gelar sebagai wadah promosi dan pengenalan perusahaan Start-Up Digital, khususnya yang berada di wilayah Jawa Timur, serta untuk membuka wawasan bagi para pelaku Ekonomi Kreatif betapa pentingnya untuk melakukan inovasi berbasis digital dalam mempromosikan produk usahanya di jaman yang serba modern seperti saat ini” ujar Yufuf.
Pameran ini didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) yang dipimpin Triawan Munaf. Bekraf adalah lembaga pemerintah nonkementrian yang bertanggungjawab di bidang ekonomi kreatif. Bekraf mempunyai tugas membantu Presiden RI dalam merumuskan, menetapkan, mengkoordinasikan, dan sinkronisasi kebijakan ekonomi kreatif di bidang aplikasi dan game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film, animasi dan video, fotografi, kriya, kuliner, music, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, serta televise dan radio.
Peserta yang turut berpartisipasi dalam pameran Start-Up Digital Festival 2017 ini terdiri dari ke 16 sub sektor indutri kreatif tersebut di atas dengan jumlah 32 stand yang terdiri dari StartUp Digital Binaan Bekraf, Kuliner dengan inovasi dan teknologi, serta StartUp Digital yang mampu berdiri sendiri.

Rangkaian Acara
Berbagai acara menarik akan hadir untuk meramaikan jalannya pameran Start Up Digital Festival. Seminar dan talkshow dengan tema Start Up berbasis Digital menjadi inti acara dalam pameran ini. Pembicara utama yang akan hadir adalah Deputi Akses Permodalan Bapak Fadjar Hutomo dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur Bapak Dr. Ir. Moch. Ardi Prasetiawan, M.Eng., Sc., ME. Selain itu juga akan hadir 4 pembicara dari pelaku Start Up Digital, yaitu Miker Sugiharto (Founder Digimaru & Celebgramme), Aditya Tri (Affiliate Marketer), Tony & Kahar Muzakir (Game Creator The Profit).
Adapun rangkaian acara lainnya adalah Community Gathering, Marketing Workshop, Start Up Boot Camp, Success Start Up Story, serta Malam Anugerah Kompetisi Animasi Festival Jawa Timur 2017 (ANIFEST) yang akan dihadirkan dalam acara Start Up Digital Festival 2017.
Anifest merupakan sebuah kompetisi animasi yang diselenggarakan rutin setiap tahun oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur. Kompetisi ini diselenggarakan sebagai bentuk komitmen Pemerintah dalam memajukan industri kreatif di Jawa Timur. Kompetisi ini diikuti oleh seluruh pengembang aplikasi Animasi di seluruh Jawa Timur. Harapan diadakannya kompetisi ini agar dapat menunjukkan bahwa animasi buatan Jawa Timur saat ini semakin membaik dan semakin berkualitas.
Adapun kategori kompetisi ini dibagi ke dalam dua kategori besar yaitu untuk pelajar dan umum, dengan masing-masing 4 sub kategori yakni animasi pendek, ide cerita & story board animasi, iklan atau teaser, serta game.

startup-b

Tentang PT. Amara Satu Raya
Didorong oleh semangat memperkuat dan mewujudkan pameran yang lebih inovatif merupakan latar belakang berdirinya PT. Amara Satu Raya (One Event). Berkonsentrasi sebagai penyelenggara pameran berskala nasional sampai internasional di Indonesia, perusahaan ini diprakarsai oleh profesioal yang berdedikasi.
Didirikan pada tahun 2015 sebagai bagian dari Strategi extensifikasi Amara Holding Company yaitu Amara Pameran Internasional (API) ke kota-kota diluar jakarta khususnya untuk pameran otomotif daerah. Selain itu juga sebagai Strategi pengembangan bisnis pameran didaerah yang masih banyak peluang yang belum terserap dan teroganisir dengan baik.
Tentang StartUp Digital Festival 2017:
19 – 21 Mei 2017
JX Internasional, Surabaya

Informasi lebih lanjut:
Sdr. Kevin
Tel : 031-8431100
Mob : 0822 3358 1100
Email : kevin@a1r-event.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *