breaking news

RELAWAN GUBERNUR JAWA TIMUR TERPILIH GELAR ‘SELAMETAN’

September 9th, 2018 | by rhizal
RELAWAN GUBERNUR JAWA TIMUR TERPILIH GELAR ‘SELAMETAN’
Indoor Events
0

Surabaya,- www.jx.co.id Sejak Sabtu (8/9/2018) pagi, ribuan relawan dari berbagai daerah di Jawa Timur, berbondong-bondong memenuhi Gedung Jatim Expo, Jl. Ahmad Yani 99 Surabaya. Mereka menggelar acara “Selametan Relawan” pendukung pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawangsa dan Emil Elestianto Dardak.

Acara sederhana dan khdtmat ini, juga dihadari unsur Tim Pemenang, Partai Politik (Parpol) dan sejumlah tokoh masyrakat dan para Kyai atau Ulama. Salah satunya adalah Ketua Tim Pemenangan  Khofifah-Emil, Mohammad Roziqin. Tema yang diusung dalam acara tersebut “Siap Mengawal Nawa Bhakti Satya, Untuk Mewujudkan Jawa Timur Sejahtera”.

“ Terima kasih kepada seluruh pimpinan partai politik yang telah memberikan SK dukungan kepada Khofifah-Emil dan ikut berjuang hingga saat ini, saya tidak bisa sebutkan satu bersatu. Namun dari kerja keras mereka semua, saya dan Mas Emil bisa terpiliha” ucap Khofifah.

Ungkapan yang sama, juga  disampaikan Emil Dardak. Bupati Trenggalek itu berharap,  silaturrahim para relawan terus terjalin melalui tasyakuran.  Emil juga memohon dukungan dari seluruh masyarakat untuk mewujudkan program-program Nawa Bhakti Satya. “Setiap berkunjung ke daerah, saya selalu bertemu “panjenengan”. Mudah-mudahan acara selamatan ini mempererat hubungan kami. Doakan saya, agar bisa sukses mendampingi Bu Khofifah,” harap Emil.

Dalam acara tasyakuran juga dilakukan pemutaran video kaliedoskop rangkaian perjalanan Khofifah-Emil. Mulai dari masa awal kampanye hingga penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim terpilih. Hiburan musik jalanan, yang selama ini getol menjadi pendukung Kampanye Khofifah-Emil.

BERI APRESIASI KEPADA ATLET ASIAN GAMES

Acara Selametan Relawan ini, diawali dengan pemberian pengharagaan kepada Atlet asal Jawa Timur yang berhasil mendulang medali di ajang bergensi tingkat Asia itu, serta menempatkan Indonesia sebagai peraih medali ke-4, melampui jauh dari yang ditargetkan.

Secara khusus 22 atlet dari berbagai cabang olahraga tersebut, diundang dalam acara Selamatan Relawan Khofifah-Emil. Bersama Khofifah, Emil dan juga Arumi Bachsin, puluhan atlet itu diarak menggunakan kereta kencana menuju lokasi acara selamatan relawan. Raut kebahagiaan terpampang jelas dari para atlet.

Dalam sambutannya, Khofifah mengatakan, ini adalah bentuk apresiasi dari dirinya dan Emil kepada para atlet yang sudah membawa harum nama Jawa Timur dalam ajang internasional Asian Games.

“Kita berikan apresiasi bangga, haru, pada para atlet Jawa Timur dalam Asian Games. Dari 118 atlet Jawa Timur yang ikut Asian Games, ada 24 medali yang disumbangkan Jawa Timur, 10 di antaranya emas,” kata Khofifah.

Mereka adalah para penyumbang total 31 medali emas yang diperoleh atlet Indonesia dalam Asian Games 2018. Dan menempatkan Indonesia sebagai posisi ke empat juara Asian Games. “Dari olahraga ada kebersamaan, persatuan, kesetaraan. Bahkan di antaranya ada sejarah Korea Utara dan Korea Selatan bersatu dalam Asian Games,” kata Khofifah.

Selain itu ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya pada para pelatih, yang telah menggembleng para atlet binaannya. Hingga bisa menempatkan Indonesia di empat besar negara se-Asia dalam Asian Games 2018. Khofifah memberikan penghargaan dan kenang-kenangan. Diharapkan bisa menjadi motivasi dan bentuk apresiasi telah berjuang membawa nama Jawa Timur dan Indonesia.

 jx-relawan-4
 jx-relawan-3  jx-relawan-2
 jx-relawan-1b

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *