breaking news

PENCARI KERJA MENDAFTAR VIA ONLINE TEMBUS ANGKA 10 RIBU

September 14th, 2018 | by rhizal
PENCARI KERJA MENDAFTAR VIA ONLINE TEMBUS ANGKA 10 RIBU
Indoor Events
0

Surabaya,- www.jx.co.id Membeludaknya mencari kerja tahun 2018 ini, bisa dilihat dari pendaftar online yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemrov Jawa Timur.  Pendatar tersebut, belum dihitung yang datang langsung, atau go show. “Pada hari pertama, Mereka yang datang ke lokasi di Jatim Expo, lebih dari 10 ribu. Mereka bercampur, antara yang sudah daftar lewat online dan yang langsung datang”, kata Staf Disnakertrans Pemerintah Provisi Jawa Timur.

Setidaknya ada 5.500 lowongan pekerjaan dibuka, mulai Jumat (14/9/2018)  dari  sebanyak 70 perusahaan bonafid dan besar di seluruh Indonesia menawarkan pekerjaan kepada para pencari kerja. Bahkan, jumlah perusahaan yang akan ikut masih akan bertambah, kalau tidak segera ditutup untuk persiapannya.

“Kebanyakan mencari lulusan S1. Tapi ada pula yang mencari lulusan SMK untuk tenaga mekanik. Jumlahnya banyak. Siapa pun boleh mendaftar gratis di Job Fair ini,” kata Kepala Disnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo.

Job Fair 2018 sendiri berlangsung selama dua hari hingga Sabtu (15/9/2018). Bursa kerja gratis ini menghadirkan banyak perusahaan mulai dari perusahaan media, makanan, manufaktur, perbankan, hingga BUMN dan banyak lagi. Setiap hari dibuka mulai pukul 08.00-15.30. Menariknya, para pencari kerja bisa mendaftar melalui online dengan memasukkan CV melalui online. Kemudian baru memasukkan surat lamaran fisik ke lokasi Jobfair JX.

Pelamar disilahkan mengklik www.infokerja.jatim.com dan langsung mendaftar dengan embuka www.jobfair.infokerja-jatim. com.

Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Jatim, Sunarya mengatakan, pihaknya tidak membatasi jumlah pendaftar.

“Dan hingga pukul 07.00 WIB tadi, sudah ada 10.556 yang mendaftar melalui online. Pendaftar juga cukup menyentuh barcode untuk Mendaftar. Selain berasal dari sejumlah kota di Jawa Timur, juga ada banyak yang dari luar Jawa Timur, seperti Klaten, Jawa Tengah dan Jakarta,” kata Sunarya.

Dari  pantauan di lokasi Job Fair Jatim Expo, ribuan pencari kerja terus memadati lokasi bursa kerja gratis itu. Ada yang tertarik dengan menjadi programmer, akuntan, HRD, teknisi, dan semua jenis pekerjaan termasuk pemasaran.  Mereka langsung melakukan verifikasi dan wawancara awal. Selanjutnya mereka akan dipanggil untuk mengikuti seleksi dan tes lanjutan bagi yang memenuhi kualifikasi.

jx-kerja-2

jx-kerja-1

jx-kerja-4 jx-kerja-3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *