breaking news

BBW BANTU PERPUSTAKAAN KABUPATEN MALANG 500 BUKU

September 22nd, 2018 | by rhizal
BBW BANTU PERPUSTAKAAN  KABUPATEN MALANG 500 BUKU
Indoor Events
0

Malang,- www.jx.co.id Acara jumpa perta pelaksanaan Big Bad Wolf tahun 2018 ini berbeda dengan 2 tahun pelaksanaan sebelumnya, karena digelar di Pendopo kabupaten Malang dan tidak di Surabaya sebagai lokasi acara yang berlangsung tanggal 27 September hingga 8 Oktober 2018 di Gedung Jatim Expo, Jl. Ahmad Yani 99 Surabaya.

“Kami sengaja menggelar acara Jumpa Pers tahun ini di Kabupaten Malang, karena sebagai apresiasi atas prestasi Perpustakaan Kabupaten Malang yang Juara Nasional mewakili Jawa Timur. Pada acara ini, kami dari Big Bad Wolf akan memberikan bantuan berupa 500 buku untuk Perpusataakan Daerah kabupaten Malang. Pemberian bantuan buku ini, sudah menjadi tradisi tahunan setiap kami ,menggelar acara di Surabaya, bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Daerah Jawa Timur”, kata Uli Silalahi, Presiden Direktur Jaya Ritel Indonesia, sebagai pelaksana dan penanggung jawab BBW di Indonesia.

Menurut Uli, misi untuk menggiatkan membaca sejak dini dan akses buku yang luas bagi semua kalangan, menjadi semangat Big Bad Wolf dalam mempelopori kegiatan ini. Kegiatan donasi buku ini, menjadi salah satu bagian dari gerakan untuk giat membaca yang selama ini digalakkan Big Bad Wolf di Indonesia. “Globalisasi dan kesepakatan regional seperti masyarakat ekonomi Asean (MEA), serta derasnya arus informasi berbagai media, menuntut kesiapan generasi mendatang dalam menghadapinya,” beber Uli.

Sementara itu, Wakil Bupati Malang HM Sanusi berharap bantuan 500 buku bagi Perpustakaan Kabupaten Malang, bisa membangkitkan serta menumbuhkan tingkat baca lebih tinggi di masyarakat. “Tahun ini Perpusdes kami terbaik tingkat nasional. Artinya, minat baca di Kabupaten Malang terus meninggi. Budaya literasi harus digalakkan, karena dengan ini masyarakat bisa semakin pintar,” ucapnya.

“Saya berharap bantuan 500 buku ini dapat dimanfaatkan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kabupaten Malang. Supaya merata penikmatan buku bantuan tersebut, setiap sekolah diwajibkan mengjuakan daftar yang yang dipinjam untuk dibaca siswanya. Kemudian setelah dua bulan dikembalikan, untuk dipinjam sekolah lain. Dengan demikian, fungsi Perpustakaan tetap berjalan sebagaimana mestinya,” Sanusi mengakhiri.

jx-malang-2 jx-malang-3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *