breaking news

PAK DE KARWO YAKIN BBW PACU PENINGKATAN INDEKS LITERASI DI JATIM

September 22nd, 2018 | by rhizal
PAK DE KARWO YAKIN BBW PACU PENINGKATAN INDEKS LITERASI DI JATIM
Indoor Events
0

Surabaya,- www.jx.co.id Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, atau yang akrab dipanggil Pak De Karwo, menyambut baik pelaksanaan Pameran Buku International, Big Bad Wolf 2018 yang sudah memasuki tahun ketiga di Gedung Jatim Expo  Jl. Ahmad Yani 99 Surabaya. Bahkan Pak De yakin, meningkatnya angka literadi di Jawa Timur tahun 2015 69 persen, kemudian tahun 2016 menjadi 72% juga pengaruh dari BBW juga.

“Selain sosialsi gemar membaca tersu dilakukan untuk meningkatkan minat baca, terbukti indeks minat baca naik signifikan. Setelah  indeks minat baca Jatim naik dari 56% di 2013 menjadi 65,5% di 2014, kemudian tahun 2015 naik menjadi 69%, dan tahun berikutnya menjadi 72%”  kata Pak De Karwo, saat menerima Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi, di Gedung Negara Grahadi Kamis (20/09/2018) kemarin.

Pak De Karwo yang didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol, Aries Agung dan Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Benny Sampirwanto, berjanji akan membuka acara BBW pada Rabu, 26 September 208 malam. “Saya kebetulan tanggal 26 September 2018 siang, sudah diagendakan acara di Nganjuk, mulai pagi hingga sore. Karena ini sangat pentong, saya akan dan harus menyempatkan membuka acara yang sudah banyak ditungunggu warga Jawa Timur ini”, ungkap Gubernur Jawa Timur yang akan mengakhiri tugasnya pada bulan Februai 2019 mendatang.

Pada acara pembukaan tersebut, Pak De karwo sekaligus akan melauching buku yang ditulisnya tentang Ekonomo di Jawa Timur. Rencana ini disambut suka cita oleh Presiden PT. Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi. “Saya percaya, Pak De Karwo merupakan Kepala Daerah yang konsent terhadap literasi. Bahkan sejak pemaran tahun pertama, Pak De Karwo selalu menanyakan jumlah pengunjung setiap hari kepada kami. Bahkan itu dilakukan pada tengah malam”, ujar Uli.

Uli juga mencatat, nilai transaksi pada BBW 2017 lalu mencapai Rp. 30 milyar, dengan total pengunjung mencapai 300 ribu lebih. “Kami mencapai, nilai transaksi terendah adalah Rp. 4000 (empat ribu rupiah), itu dilakukan oleh anak kelas 4 Sekolah Dasar. Artinya, BBW ini juga memancing anak-anak untuk gemar buku dan mau menyisihkan uangnya untuk embeli buku”, pungkas Uli.

jx-pak-de-2 jx-pak-de-1 jx-pak-de-4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *