breaking news

ENRICO TAMBUNAN DARI AUSTRALIA KUNJUNGI BIG BAD WOLF SALE

October 2nd, 2018 | by rhizal
ENRICO  TAMBUNAN  DARI AUSTRALIA KUNJUNGI BIG BAD WOLF SALE
Indoor Events
0

Surabaya,-  www.jx.co.id   Putra kedua artis senior Emilia Contessa, Enrico Rizky Tambunan yang sedang melakukan kegiatan di Jawa Timur, langusng mendatangi event Big Bad Wolf (BBW) Sale yang berlangsung di Gedung Jatim Expo Jl. Ahmad Yani 99 Surabaya. Kedatangan Rico, begitu ia biasa disapa, ditemua dua anak ceweknya, masing-masing Sydney Tambunan, kelas 4 sekolah dasar dan Karen Tambunan, kelas 2 sekolah dasar di Australia.

Kedua putri Rico langsung terpana, saat melihat hamparan buku di hall Gedung Jatim Expo seluar 4000 meter persegi tersebut. Keduanya langsung berpencar, memburu dan memilih buku-buku yang disukai. Dua cewek kecil ini, memang terlihat sangat mencintai buku. “Anak saya ini meski lahir di Indonesia, tetapi sejak kecil sekolah di Australia. Dunia buku merupakan tradisi yang dikembangkan di sekolah saat usian dini, makanya kedua terlihat kalap saat melihat hamparan buku ini”, jelas Rico.

Adik kandung artis Nasional Denada ini menambahkan, meski di Asutralia sering digelar pameran buku, namun tidak sebesar yang digelar BBW dalam waktu yang  yang relatif lama. “Saya sengaja menyepatkan datang ke Bursa Buku ini, selain ingin memuaskan keinginan anak-anak, juga untuk membina keindonesiaan anak-anak. Saya ajak ke buku-buku berbahasa Indonesa, setelah puas mengambil buku-buku bahasa Inggris. Saya ingin tahu, apakah aksen mereka masih terlihat saat membaca tulisan Bahasa Indonesia”, kata Vice Presiden Commenwealth Bank di Autralia ini.

Bankir yang memulai karir dari bawah ini, mengaku kagum saat mengetahui omzet penjualan buku mencapai Rp. 6 Milyar selama 8 jam sehari sebelum pembukaan. Rico juga terlihat senang. Saat mengetahui informasi tersebut. “Berarti bagus dong minat baca orang-orang Surabaya dan jawa Timur, terbukti mereka mau membelanjakan uangnya untuk buku sebesar itu”, kata putra Senator Emilia Contessa ini.

Rico yang sudah resmi ditetapkan sebagai Calon Anggora Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Daerah Pemilihan Jawa Timur ini, mengaku kagum dan cinta wilayah tempat asal Ibundanya. Ternyata banyak informasi baru diketahui, setelah ia keliling sejumlah Kabupaten Kota di Jawa Timur sejak beberapa bulan lalu.

“Saya tambah cinta dan senang dengan wilayah leluhur saya, sekaligus memantapkan niat saya berjuang ke tingkat nasional non Partai. Berbekal pengalaman saya selama ini, serta bekal pendidikan saya di bidang Tekhik Komputer. Saya yakin bersama-sama bisa memajukan Industri kreatif yang sedang digandrungi generasi muda”, pungkasnya.

jx-enrico-1b jx-enrico-2 jx-enrico-4 jx-enrico-3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *