breaking news

MELUKIS SAAT USIA MENGINJAK 40 TAHUN

October 4th, 2018 | by rhizal
MELUKIS SAAT USIA MENGINJAK 40 TAHUN
Indoor Events
0

Surabaya,- www.jx.co.id Pelukis Samsul kelahiran Lamongan, 5 Juli 1972. Artinya, Samsul sekarang memasuki usia 46 tahun. Walau berbakat dan hobi menggambar sejak kecil, Samsul tidak terlalu serius memasuki dunia seni rupa. Baru setelah menginjak usia 40 tahun lebih, Samsul tekun mengembangakan bakat melukisnya.

Entah karena masih baru atau entah gemar berpetualang, lukisan Samsul tidak fokus pada tema atau gaya tertentu. Keberagaman tema dan gaya Samsul setidaknya tercermin dari 5 foto lukisan yang dikirimkan ke panitia PSLI 2018. Ada lukisan tentang pasar burung, lukisan potret Gus Dur, lukisan laut dihajar badai, lukisan tentang mewahnya kehidupan kota, dan lukisan gajah.

Apakah pelukis harus memeluk atau konsisten pada satu tema dan gaya? Mungkin ya, mungkin juga tidak. Bisa jadi, Samsul masuk dalam barisan pelukis-pelukis yang tidak terlalu mementingkan konsistensi tema. Namun, bisa jadi pula, keberagaman tema 5 lukisan Samsul adalah suatu kebetulan.

Mungkin saja dalam rentang 5 tahunan proses kreatif Samsul melukis, ada satu gagasan tertentu yang sedang ia kejar, ia perjuangkan. Yang pasti secara teknik, oleh sebab didukung oleh hobi dan bakat, Samsul berhasil dengan apik melukis beragam tema.

Penasaran dengan karya pelukis yang kini berdomisili di Wonokitri Surabaya ini, saksikan nanti dalam Indonesia Art Mart atau Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) ke-11, pada tanggal 12 – 21 Oktober 2018, di JX International Surabaya.

Ribut Wijoto

jxrw-1b jxrw-2

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *