breaking news

PENGIRIMAN BUKU BBW TERJAUH KE ACEH DAN JAYAPURA

October 8th, 2018 | by rhizal
PENGIRIMAN BUKU BBW TERJAUH KE ACEH DAN JAYAPURA
Indoor Events
0

Surabaya,- www.jx.co.id Buku-Buku yang dibeli dari Big Bad Wolf (BBW) Sale 2018, ternyata bukan hanya dibaca atau untuk para pembelinya. Bahkan yang membeli buku dalam jumlah besar tersebut, mereka yang berprofesi sebagai Jasa Titip atau Jastip. Para pemesan buku-buku tersebut tidak hanya dari luar Kota Surabaya, khususnya kota di Jawa Tumur dan pulain Jawa, melainkan meluas hingga ke beberapa daerah di luar pulau.

“Beradasarkna data yang ada di kami, pengiriman buku terjauh hingga ke Banda Aceh dan Jayapura. Itu sejak hari pertama pameran, hingga saat ini pasti ada yang mengirimkan buku ke daerah tersebut. Kalau kota-kota lain di Indonesia, hampir menjadi tujuan pengiminan buku yang dibeli dari Big Bad Wolf”, ujar Monica, General Manager TIKI Wisata yang membuka conter di Gedung Jatim Expo.

Sejak tahun pertama BBW ada di Jatim Expo, TIKI Wisata sudah bekerjama dengan BBW sebagai penyedia jasa Pengiriman Buku ke sejumlah daerah. Bahkan para pengguna jasa TIKI yang kebanyakan para Jastip, mereka tidak perlu repot menyiapkan kemasan dan pergi jauh dari lokasi. Mereka tingga keluar gedung menuju lobby Gedung Jatim Expo, di situ krue TIKI Wisata sipa menympbut memberi pelayanan.

“Memang tahun ini jumlah pengunjung tidak seramai atau sebanyak tahun kemarin, tetapi jumlah pengiriman yang tercatat di kami mulai hari pertama hingga sekarang mengalami peningkatan. Angkanya masih kami rekap, hanya garis besarnya bisa saya sampaikan ada peningkatan dibanding tahun lalu”, tambah Monica yang sering begadang mendapingi anak buahnya memberi pelayanan 24 jam.

Meski sudah ada TIKI Wisata dengan berbagai kemudahan, tetapi tidak semua Jastip dan pembeli buku memamfaatkan fasilitasnya ini. Mereka mengaku tergantung dari permintaan costumer pemesan bukunya. “Sebetulnya enak dikirim melalui TKI, karena sudah ada di depan dan tidak perlu keluar jaug dari Gedung. Namun banyak costumer kami dari Tangeran dan daerah lain, minta bukunya dikirim menggunakan jasa pengiriman lain. Terpaksa saya dan Kakak harus berbagi waktu, hunting buku dan mengirikan pesanan ke luar”, kata Chacha saat menunggu kakanya mengirim barang.

Bagi Adik-Kaka Chaca dan Dhanica, tahun ini merupakan pengaman pertama sebagai Jastip. Tahun sebelumnya Chaca pernah bergabung menjadi kru BBW, sedikit banyak sudah tahu bagaimana kerja Jastip. “Omzet masih sekitar Rp. 3 juta sehari, karena masih coba-coba. Selain itu, jaringan aku dan kakak masih sedikit. Tidak seperti mereka yang sudah berpengalaman, bahkan mereka berkelompok hingga 8 orang. Namun kalau pemesan itu semua mau menggunakan jasa TIKI, kami sangat enak bisa berburu lebih banyak dan tidak buang-buang waktu”, pungkas Chaca.

jx-tiki-1bx jx-tiki-2x jx-tiki-3x

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *