breaking news

PELUKIS PESERTA PSLI 2018 GELAR PEDULI KORBAN BENCANA SULAWESI TENGAH

October 11th, 2018 | by rhizal
PELUKIS PESERTA PSLI 2018 GELAR PEDULI KORBAN BENCANA SULAWESI TENGAH
Indoor Events
0

Surabaya,-  www.jx.co.id Perhelatan Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) 2018 yang digelar mulai tanggal 12 hingga 21 Oktober 2018, mempunyai semangat kepedulian terhadap korban Bencana Gempa di Sulawesi Tengah. Kegiatan Kesenian yang sudah memasukan tahun ke-11 ini, kebetulan bertepatan dengan banyaknya periswa bencana di sejumlah daerah Indonesia.

“Ada yang berbeda, dari PSLI kali ini. Para pelukis hadir dengan semangat kepedulian, membantu korban bencana di Sulawesi Tengah. Sebanyak 140 pelukis yang bergabung, akan mededikasikan 1 karyanya sebagai bantuan kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah, di Sulawesi Tengah,” kata M Anis, dari Sanggar Merah Putih sebagai penyelenggara acara.

Satu karya dari para pelukis, nantinya akan dipamerkan di area tersendiri. Berada di area tengah pameran, sebagai pembeda dengan karya lainnya yang dipasarkan di stand masing-masing. Apabila karya tersebut terjual, maka sebanyak 50 persen hasil penjualannya akan disalurkan untuk korban bencana Sulawesi Tengah.

“Jujur saja, karena kehadiran PSLI kali ini beriringan dengan adanya musibah yang menimpa saudara-sauadara kita di Sulawesi Tengah. Ada perasaan tidak enak yang meliputi kami. Untuk itu, dalam helatan kali ini, kami menyediakan area khusus untuk peduli bencana Sulawesi Tengah,” kata M. Anis.

Penjualan lukisan untuk donasi ini, akan terus ada selama gelaran PSLI ke 11 berngsung. Transaksinya akan dilayani secara langsung oleh pelukisnya sendiri. Ruang pamer yang disediakan khusus ini, apabila lukisan yang terpampang sudah terkolekasi, maka boleh diisi lukisa lain oleh pelukis yang sama atau pelukis lain. Ketetentuan sama, separuh akan disembangkan untuk korban bencana.

“Ini bagaimana para pelukis mengungkapkan kepeduliannya. Terus terang musibah yang terjadi, turut memberikan inspirasi dan mempengatuhi perasaan mereka untuk melukis. Sempat saya lihat beberapa karya mereka yang mau didedikasikan untuk donasi, nampak seperti ada goresan duka di dalamnya,” kata Anis.

jx-lukis-donasi-1b jx-lukis-donasi-2 jx-lukis-donasi-3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *